PESTA BUKU BANDUNG 2011


PESTA BUKU BANDUNG

 

H. Dada Rosada,SH.M.Si

Walikota Bandung

Ikapi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemkot Bandung melaksanakan acara pesta buku Bandung 2011 di landmark convention hall Jl. Braga no. 129 Bandung yang diikuti oleh 100 stan peserta . Acara ini berlangsung mulai tanggal 9 s.d 15 februari 2011 dimulai jam 09.00 s.d 21.00 wib.

 

Acara dibuka oleh ketua panitia Bpk. H. Hasan Sagita.SH kemudian dilanjutkan oleh Ketua Ikapi Jawa Barat Bpk. H. Anwarudin serta dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Bandung H. Dada Rosada.SH.,M.Si yang pada kesempatan ini sangat memberikan apresiasi yang baik pada Ikapi Jabar dengan terus menerus melaksanakan pameran buku di mana sangat membantu dalam program Bandung Cerdas.

Menurut Bpk. H. Dada Rosada mengatakan bahwa Landmark tahun depan sudah tidak bisa dipakai lagi sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan untuk memperkirakan tempat mana yang akan dipakai pameran nantinya.

Ada upaya penggunaan pameran akan dilakukan di Gedung Merdeka untuk pameran buku oleh Pemkot Bandung apabila memang Landmark tidak bisa dipergunakan lagi.

Dalam hal ini H. Dada Rosada mengutarakan 9 B : Beli,Bagi,Buku,Buka,Baca,Bisa,Beramal,Bermanfaat,Bermartabat sehingga begitu pentingnya buku bagi perkembangan kecerdasan bangsa.

Upaya Pemkot Bandung Lainnya adalah dengan pembukaan perpustakaan-perpustakaan di kelurahan-kelurahan di kota bandung , pembukaan hutan kota agar tujuan Bandung cerdas ini bisa tercapai karena masih ada perpustakaan yang sejak tahun 1958 masih ada sampai sekarang sehingga beliau menganjurkan agar masyarakat yang mempunyai kelebihan buku di rumah bisa menyalurkan bukunya untuk dihibahkan pada Ikapi Jabar sebagai wadahnya.

Bagi yang ingin tahu banyak tentang pameran yang akan diadakan tahun 2011 ini bisa menghubungi sekretariat IKAPI Jawa Barat Jl. Ibu Inggit Garnasih No. 30 C Bandung Tlp : 0225224572,02272205000

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: