ROAD TO SUCCES


ROAD TO SUCCES

Adalah sebuah ungkapan yang selalu dikeluarkan ketika kita mulai menjadi entrepreneur dimana hal inilah yang menjadi semangat setiap insane wira usaha dalam memekuni pekerjaan / usahanya. Tidak mudah memang jalan menuju sukses tetapi akan lebih susah kalau kita tidak belajar mencapai kesuksesan itu sendiri. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam rangka menuju sukses :

1. Semangat Pantang Menyerah.
Semangat pantang menyerah adalah harus dapat menguasai semua medan dengan tetap berpegang teguh bahwa suatu saat kita akan mencapai kesuksesan yang kita impikan. Ada cerita anak burung elang yang dipelihara oleh seekor bebek sehingga ketika ia mulai besar ia tetap tinggal di kandang bebek tersebut. Ketika beranjak remaja ia melihat ke langit dan ia berkata pada bebek katanya : siapa yang terbang tinggi disana? Tanya si anak elang. Bebek menjawab : itu adalah keluargamu yang memang seharusnyalah kamupun terbang seperti mereka. Anak elang terperangah dan ia baru sadar bahwa sebenarnya ia dapat terbang seperti elang lainnya. Ia mulai belajar terbang sedikit demi sedikit dengan terjatuh dan berdarah – darah tetapi lama-lama ia bisa terbang juga seperti yang lainnya. Akhirnya ia dapat menceritakan bagaimana keindahan saat terbang dan ia dapat menceritakan pada elang lainnya bahwa ternyata semangat pantang menyerah akan membuahkan hasil dikemudian hari.

2. Tempat
Setiap wira usaha harus konsisten dengan usahanya sehingga ia dapat merasakan kesuksesan yang sebenarnya disaat ia besar nanti. Sulit Memang tetapi itulah usaha yang harus kita coba lakukan dalam mencapai keberhasilan dan ternyata konsisten dalam hal inipun termasuk konsisten tempat sehingga orang akan melihat bahwa kita bersungguh-sungguh dalam mengerjakan usaha tertentu dan dengan menetap tempat maka orang akan mudah mencari kita apabila mereka perlu barang yang kita pasarkan.

3. Promosi.
Promosi adalah bagian yang tidak akan terpisahkan dalam menjadi seorang wirausaha dimana promosi sendiri terbagi pada promosi kartu nama, lewat e-mail. Lewat blog dan lewat brosur yang kita buat sehingga semakin banyak kita sebar promosinya maka orang akan semakin penasaran dengan produk yang kita tawarkan.

4. Harga.
Persaingan dunia usaha memang sangat berat sehingga kita harus berdarah-darah dalam mencapai pasar yang ada serta menggerogoti pasar yang ada karena pasar ibarat kue dimana ada kue maka banyak yang memperebutkan untuk memakannya. Hal ini menggambarkan bahwa memang setiap manusia selalu dibekali ilmu untuk dapat meraih pasar tetapi kita tinggal memilih dari sebelah mana kita akan menggerogoti pasar tersebut.

5. Do’a
Kekuatan doa selalu menjadi hal terkuat dalam hidup ini selain berusaha karena kita akan diberikan sesuatu kalau kita meminta pada yang punyanya. Oleh karena itu Allah SWT menerangkan dalam salah satu suratnya bahwa “ Brdoalah maka akan aku kabulkan doamu dari jalan yang tak kau sangka-sangka” oleh karena itu tetap berdoa dan berbaik sangka pada sang pencipta karena kita tidak tahu dari jalan mana Allah akan memberikannya sehingga kita tetap semangat dalam berusaha.

6. Jaringan .
Jaringan yang saya maksud disini adalah jaringan pertemanan yang kita binia mulai dari pertemanan waktu kecil sampai dewasa sehingga kalau kita punya produk minimal mereka yang akan Bantu promosikan barang / produk kita.

Demikian Road to Succes yang dapat saya bagikan pada teman-teman agar sama-sama kita berbagi tips dalam mencapai keberhasilan bersama. Sebagai tambahan informasi bagi siapa yang ingin menjadi Jutawan Muda bisa memperoleh bukunya di saya yang berjudul :
“BECOMING A YOUNG RICHMAN “ Formula menjadi jutawan muda Karya EDI Susanto yang berisikan bagaimana formula menjadi kaya, merubah mindset dan mengelola keuangan yang baik sehingga hasil yang diperoleh akan maksimal.,

Tambahan info harga bukunya Rp. 30.000 perak saja dan bisa hubungi saya di 022-76697476 ( Dody Iskandar ).

1 Komentar (+add yours?)

  1. programatujuh
    Mar 26, 2010 @ 01:24:49

    tulisan yang bagus teman.. salam blogger..

    kunjung balik yah..
    http://programatujuh.wordpress.com/

    ada tulisan baru berjudul “Berkah Kegagalan” dan “Ayo Menulis”. mohon kritik dan sarannya, supaya tulisan ini menjadi lebih baik, trima kasih..

%d blogger menyukai ini: